23 Des 2010

Pameran Poster FDGI (BIP) : BB (BandungBulan?)

wuhuuu ini dia, yang pertama kalinya gue ikutan pameran poster, yaitu pameran poster FDGI (Forum Desain Grafis Indonesia), dalam rangka ulang tahun Bandung yang ke 200, FDGI Bandung mengadakan acara pameran poster yang diikuti oleh 10 kampus dibandung yang mempunyai juruan DKV, baik mahasiswa maupun dosen terlibat disini.



setelah gue liat beritanya, gue langsung mempunyai keinginan untuk mengikuti acara ini, dan ini foto sketsa, yang dikerjakan pada saat jam kuliah haha




general meeting, meeting seluruh mahasiswa dan dosen2 dari 10 kampus DKV di Bandung yaitu, UNPAS, ITB, Maranatha, ITHB, ITENAS, STISI TELKOM, IM TELKOM, STDI, Widiyatama dan UNIKOM.


karna akhirnya poster gue terpilih untuk mewakili UNPAS bersama 20 poster lainnya, tetapi dari angkatan 2010 cuman gue seorang yang mengikuti acara ini haha gaya.
poster yang terpilih ada 210 poster dari 10 kampus tersebut, yang bertemakan beragamnya 200 tahun kota Bandung yang akan dipajang di BIP (Bandung Indah Plaza) selama 20 hari, dari tanggal
10 Desember -30 Desember 2010.


H-1 jam 10 malem di BIP, seluruh peserta dan dosen2 mempersiapkan acara, dari mulai pemasangan karpet, display dan lain-lain.














setelah gue liat reaksi para pengunjung yang melihat poster gue, ada yang langsung mengerti (pasti ketawa) ada juga yang sulit memahami, karna diposter yang gue buat sangat menonjolkan visualisasi, jadi lebih banyak gambar dari pada tulisan. perlu berpikir sedikit untuk mengerti apa pesan yang ada diposter ini. 

berikut konsepnya :
Poster yang berjudul “BandungBulan” ini menggambarkan suasana jalan di sudut-sudut kota bandung yang sangat mengganggu dan membahayakan masyarakat, jalanan yang rusak dan berlubang akibat dari tergerus air hujan karena drainase yang kurang berfungsi dengan baik, jadi jalanan kota bandung sama dengan keadaan daratan dibulan yang tidak beraturan. Pada poster ini juga ada astronot yang mengira bahwa Bandung adalah Bulan karena daratan yang begitu sama (terkecoh). Ini karena kerusakan jalanan yang begitu cukup parah.



 pada saat piket, jagain stand sama jagain poster"nya haha



1 komentar:

Rizky mengatakan...

Saya suka poster kamu yg warna merah :B